20 Oct
SELAMAT DATANG DI KANTOR IMIGRASI KELAS III NON TPI PONOROGO SELAMAT DATANG DI KANTOR IMIGRASI KELAS III NON TPI PONOROGO
Home  /  Pengumuman  /  Selamat Hari Kesaktian Pancasila !

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tepat pada hari ini 55 tahun yang lalu 1 Oktober 1965, Pancasila dan bangsa Indonesia diuji oleh Gerakan penculikan ke 6 (enam) Jenderal dan seorang Perwira yang dilakukan pada malam hari tanggal 30 September 1965, diberi nama G 30 S PKI dengan arti Gerakan 30 September 1965 didalangi oleh PKI. Peristiwa tersebut terungkap setelah ditemukannya jenazah ketujuh Jenderal dan perwira yang menjadi korban di dalam sebuah sumur tua di wilayah Lubang Buaya, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Pancasila sekali lagi terbukti sebagai pemersatu seluruh elemen bangsa. Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berdiri kokoh, Pancasila Sakti dan Ideologi Bangsa tetap tidak tergantikan.

Sobat Mido, mari kita jadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 sebagai momentum bagi generasi saat ini dan mendatang untuk melaksanakan nilai-nilai luhur yang terkandung pada Pancasila.

(Humas Kanim Ponorogo)